MENUNJUKAN "EKSISTENSI" DI TEMPAT KERJA

Senin, 16 April 2012


Kali Ini Saya akan membagikan artikel mengenai Eksistensi, ok sob langsung disimak aja.

Dalam berbagai segi, sesungguhnya siapa saja membutuhkan pengakuan. Di tempat kerja, pengakuan dari atasan dan rekan kerja soal potensi diri dan eksistensi pun dibutuhkan. Tak dipungkiri wujud pengakuan ini akan berkaitan dengan massa depan di perusahaan atau instansi tempat bekerja.

Bisa dibayangkan, jika seseorang tidak mendapatkan pengakuan, promosi kerja bisa jadi tak didapat. Apalagi demi mendapatkan penghargaan dan pujian, seorang karyawan atau pekerja bisa mengalami pemutusan hubungan kerja karena kinerjanya dianggap kurang memenuhi standar.



melihat begitu berartinya sebuah eksistensi, tak perlu heran jika banyak orang mengupayakan segala cara, baik positif maupun negatif, untuk meraih eksistensi diri. Akan tetapi, bagaimanakah menunjukan eksistensi yang paling ideal tanpa merugikan kepentingan orang lain ?

untuk langkah paling mula tentunya adalah dimulai dari diri sendiri. Diantaranya adalah dengan menyusun rencana kerja harian dan menetapkan prioritas. Sobat perlu mencermati jenis tugas yang dimandatkan dan deadline. upayakan mengerjakan segala sesuatu tepat waktu dan hasil yang maksimal dengan menetapkan prioritas.

Rapat atau Meeting adalah ajang yang tepat untuk unjuk diri. kemukakanlah pendapat-pendapat sobat. Usahakan ide-ide baru yang segar dan inovatif didalam rapat. Meskipun ide belum menjadi yang terbaik, keberadaan sobat akan dilirik.

jika ada waktu senggang, luangkan diri sobat untuk mengasah diri. Misalkan ada kursus bahasa asing dari kantor atau pelatihan manajemen, tak ada salahnya jika sobat ikut serta dalam aktifitas tersebut. Selain ilmu bertambah, potensi diri pun semakin terdongkrak.

ada proyek baru ? ada delegasi tugas baru ? mengapa dijauhi dan dilempar ke yang lain ? Saat ada bidang pekerjaan baru yang dilimpahkan atasan, inilah ajang bagi sobat untuk menguji kemampuan diri. inilah tantangan pekerjaan yang sebenarnya. jika sobat berhasil mengukir prestasi kemungkinan besar sobat bisa di promosikan untuk tingkatan yang lebih tinggi. Dan apabila gagal itu biasa dalam sebuah proses, gagal dalam satu hal belum tentu gagal dalam bidang lain atau esok hari mungkin saja berhasil.

Terakhir yang tak kalah penting adalah networking atau membentuk jaringan. Bekerja samalah dengan orang-orang disekeliling sobat, jalinlah relasi yang positif. Sobat tidak akan tahu kapan orang disamping sobat menjadi "dewa Penolong" pada saat-saat susah bukan ?


    Best Regard,


Bagaimana ? Apakah Info di atas sudah cukup membantu sobat ?


CATATAN : Jika sobat suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK atau TWITTER


                 Jangan Lupa Tuliskan Komentarnya Ya...! Terima Kasih. 


Tolong dibaca Sobat !

Sobat sedang membaca artikel tentang MENUNJUKAN "EKSISTENSI" DI TEMPAT KERJA dan Sobat bisa menemukan artikel MENUNJUKAN "EKSISTENSI" DI TEMPAT KERJA ini dengan url http://isansusanto.blogspot.com/2012/04/menunjukan-eksistensi-di-tempat-kerja.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel MENUNJUKAN "EKSISTENSI" DI TEMPAT KERJA ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan link MENUNJUKAN "EKSISTENSI" DI TEMPAT KERJA sebagai sumbernya.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

0 komentar:

Silakan tulis komentar , Kritik Dan Saran kamu di bawah sini Untuk BLOG Di Atas Untuk FACEBOOK. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.Terima Kasih Atas Komentar-komentarnya, karena komentar dari Sobat sangat membantu blog ini.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Posting Komentar

KOMENTAR TERAKHIR

BACA JUGA SOBAT !!!

ARTIKEL POPULER

SAHABATKU