ETIKA BERTELEPON YANG BAIK

Minggu, 08 April 2012

    Kali ini saya akan membagikan info mengenai etika bertelepon yang mana kehidupan kita sehari hari tidak luput dari genggaman telepon/handphone. Ok Sobs langsung aja saya bahas

Telepon kini telah menjadi bagian dari kehidupan. Rasanya hampir setiap orang pernah melakukan komunikasi menggunakan telepon, baik untuk keperluan pribadi maupun  bisnis.

Disamping pesan yang disampaikan, cara penyampaian saat bertelepon juga berpengaruh. Misalnya saja, seorang calon pelanggan yang menelepon ke perusahaan anda, tetapi disambut dengan jawaban yang ketus dan pendek-pendek. Jangan heran, setelah itu ia langsung memutuskan tidak akan menjadi pelanggan anda.

Selain itu, efisiensi dan efektifitas penggunaan telepon juga penting. Telepon memang bisa dipakai untuk berbicara panjang lebar mengenai hal-hal kurang penting. Tentu saja hal tersebut bukan pada tempatnya dilakukan, sedangkan banyak panggilan telepon lain yang cukup penting. Jangan biarkan pelanggan atau relasi kerja merasa diabaikan atau menunggu terlalu lama. Hal tersebut akan memberikan kesan yang buruk terhadap perusahaan sobat secara keseluruhan.

Berikut ini sejumlah hal yang perlu diperhatikan ketikan melakukan komunikasi melalui telepon.
  1. Berlakulah sopan, karena akan membuat orang merasa dihargai. Jangan pernah menganggap remeh sebuah panggilan telepon meskipun anda dalam keadaan sibuk dan telepon yang masuk tersebut tampaknya sepele. Usahakan tetap menjawabnya dengan sopan dan menyingkat pembicaraan menjadi efektif, tanpa membuat orang merasa diabaikan.
  2. Siapkan selalu kertas dan alat tulis. Sobat tidak akan menyangka sewaktu waktu pembicaraan itu tidak dapat diingat setiap nama, alamat, waktu dan nomor telepon orang lain.  Dan tidak akan terlihat professional jika sobat harus menanyakan sesuatu hal yang sebelumnya telah diberitahukan. Catatan kecil juga akan membantu jika sobat memperoleh informasi yang cukup rinci, seperti jumlah angka.
  3. Terakhir bicaralah yang jelas dan langsung menuju pokok persoalan. Hubungan telepon berbeda dengan pembicaraan langsung, yang mana sobat langsung menatap wajah lawan bicara. Suara menjadi satu-satunya hal yang dapat diserap oleh lawan bicara sobat. Oleh karena itu, jangan sampai ucapan tidak jelas sehingga lawan bicara anda salah tangkap. Begitu pun, jangan sampai pembicaraan melebar sehingga waktu terbuang percuma.
Best Regard,


Bagaimana ? Apakah Info di atas sudah cukup membantu sobat ?


CATATAN : Jika sobat suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK atau TWITTER

                 Jangan Lupa Tuliskan Komentarnya Ya...! Terima 


Tolong dibaca Sobat !

Sobat sedang membaca artikel tentang ETIKA BERTELEPON YANG BAIK dan Sobat bisa menemukan artikel ETIKA BERTELEPON YANG BAIK ini dengan url http://isansusanto.blogspot.com/2012/03/etika-bertelepon-yang-baik.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ETIKA BERTELEPON YANG BAIK ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan link ETIKA BERTELEPON YANG BAIK sebagai sumbernya.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

0 komentar:

Silakan tulis komentar , Kritik Dan Saran kamu di bawah sini Untuk BLOG Di Atas Untuk FACEBOOK. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.Terima Kasih Atas Komentar-komentarnya, karena komentar dari Sobat sangat membantu blog ini.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Posting Komentar

KOMENTAR TERAKHIR

BACA JUGA SOBAT !!!

ARTIKEL POPULER

SAHABATKU