MENJAGA KONDISI LAYAR SENTUH

Selasa, 10 April 2012

Kali ini saya akan membagikan info mengenai layar sentuh. Cekidot sobs
    Siapa yang tidak kenal teknologi layar sentuh ? teknologi yang mendadak meledak pada tahun 2007 ini tidak lagi menjadi teknologi yang mahal. Teknologi layar sentuh sudah menyentuh ponsel low end.
    Sayangnya kehadiran teknologi ini tidak dibarengi pengetahuan konsumen untuk merawat layar sentuh. Ada beberapa faktor yang seharusnya diperhatikan dalam menjaga kondisi layar sentuh. Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan untuk menjaga kondisi layar sentuh sobat.

  1. Hindari ponsel layar sentuh dari medan magnet, khususnya electromagnet karena dapat mengganggu system layar sentuh sobat. Jauhkan ponsel sobat dari pusaran medan magnet, seperti speaker, kipas angin, monitor, televise dan microwave.
  2. Listrik statis adalah musuh dari layar sentuh. Kekuatan listrik statis dapat membuat lapisan yang ada di layar sentuh bocor. Walaupun sudah dilengkapi dengan layar sentuh yang mengadopsi system antistatis, bukan berarti layar sentuh dapat bertahan selamanya, oleh karena itu coba gunakan wadah atau pelindung berbahan kulit.
  3. Usahakan tangan atau jari selalu bersih apabila ingin menyentuh layar ponsel. Kotoran di tangan atau jari seperti minyak dan keringat dapat menjadi medium konduktif atau penghantar listrik. Penumpukan kotoran dapat menghasilkan lapisan konduktif yang mengakibatkan layar sentuh tidak akurat.
  4. Jangan biarkan baterai ponsel sobat sampai benar-benar habis. Selalu isi baterai ponsel layar sentuh sobat sebelum berada di bawah 20%. Hal ini dikarenakan saat baterai lemah, listrik dari empat sudut layar akan di transmisikan ke titik sobat menyentuh. Nah, listrik yang tidak stabil ini akan membuat layar “mengapung” atau bahkan mati.
  5. Jangan biarkan ponsel layar sentuh sobat berada di suhu yang terlalu tinggi. Hal ini dikarenakan suhu pengoperasian layar sentuh adalah 0-30 derajat celcius dengan kelembaban sekitar 5%.
  6. Hindari layar sentuh sobat dari benturan dan goresan. Walaupun teknologi sekarang sudah mendukung ketahanan akan goresan, namun benturan dapat menggangu mekanismenya. Oleh karena itu, jangan biasakan mengantongi ponsel layar sentuh di celana yang ketat agar bisa meminimalkan goresan dan benturan.
Best Regard,



Bagaimana ? Apakah Info di atas sudah cukup membantu sobat ?


CATATAN : Jika sobat suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK atau TWITTER

                 Jangan Lupa Tuliskan Komentarnya Ya...! Terima Kasih.

Tolong dibaca Sobat !

Sobat sedang membaca artikel tentang MENJAGA KONDISI LAYAR SENTUH dan Sobat bisa menemukan artikel MENJAGA KONDISI LAYAR SENTUH ini dengan url http://isansusanto.blogspot.com/2012/04/menjaga-kondisi-layar-sentuh.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel MENJAGA KONDISI LAYAR SENTUH ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan link MENJAGA KONDISI LAYAR SENTUH sebagai sumbernya.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

0 komentar:

Silakan tulis komentar , Kritik Dan Saran kamu di bawah sini Untuk BLOG Di Atas Untuk FACEBOOK. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.Terima Kasih Atas Komentar-komentarnya, karena komentar dari Sobat sangat membantu blog ini.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Posting Komentar

KOMENTAR TERAKHIR

BACA JUGA SOBAT !!!

ARTIKEL POPULER

SAHABATKU