IBU HAMIL DIANJURKAN MAKAN IKAN

Rabu, 11 April 2012


    Kali ini saya akan membahas mengenai ibu hamil yang dianjurkan memakan ikan, yang mungkin untuk para ibu hamil muda diantaranya. Kita simak yuk mudah-mudahan bermanfaat.
    Bayi yang lahir dari seorang ibu dan secara rutin makan ikan selama masa kehamilan memiliki kecerdasan lebih tinggi .anak-anak ini memiliki kemampuan verbal, motoric halus dan kemampuan social lebih baik, daripada anak dengan ibu yang jarang mengkonsumsiikan selama hamil.

    Studi yang dilakukan dalam proyek Nutrimentheini bertujuan meneliti pola makan, ibu dan anak serta kemampuan kognitif mereka, dibawah koordinasi Cristina CampoyFolgoso, professor pediatridari University of Granada Spanyol.
    Ilmuwan menganalisis sampel darah 2.000 wanita saat usia kehamilan 20 minggu. Saat bayi lahir ,konsentrasi rantai panjang asam lemak dari seri omega-3 dan omega-6 di tali pusar juga di teliti. Hasilnya, tali pusar anak dari ibu yang mengasupikan secara teratur memiliki rantai panjang asam lemak omega-3 lebih banyak daripada bayi dengan ibu yang asupan ikannya jarang. Asam lemak omega-3 membentuk asam docosa-hexaenoic (DHA), komponen utama dari membrane sel otak.
    Komisi Eropa menyatakan, efeksehat DHA sangat penting bagi kecerdasan dan motorik bayi, itu berdampak pada perkembangan otak dan mata janin serta pada bayi yang disusui, ungkap Folgoso seperti diberitakan “Wellness”. Pada studi lain yang dilakukan Dr. Imoegen Roger dari University of Brisstol Inggris, konsumsi ikan selama 32 minggu kehamilan akan mempercepat pertumbuhan janin. Makan ikan sebanyak 33 gram sehari atau 6-12 ons telah dapat mencukupi kebutuhan asam omega 3 bagi pertumbuhan janin.

Best Regard,


Bagaimana ? Apakah Info di atas sudah cukup membantu sobat ?


CATATAN : Jika sobat suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK atau TWITTER

                 Jangan Lupa Tuliskan Komentarnya Ya...! Terima Kasih.

Tolong dibaca Sobat !

Sobat sedang membaca artikel tentang IBU HAMIL DIANJURKAN MAKAN IKAN dan Sobat bisa menemukan artikel IBU HAMIL DIANJURKAN MAKAN IKAN ini dengan url http://isansusanto.blogspot.com/2012/04/ibu-hamil-dianjurkan-makan-ikan.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel IBU HAMIL DIANJURKAN MAKAN IKAN ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan link IBU HAMIL DIANJURKAN MAKAN IKAN sebagai sumbernya.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

0 komentar:

Silakan tulis komentar , Kritik Dan Saran kamu di bawah sini Untuk BLOG Di Atas Untuk FACEBOOK. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.Terima Kasih Atas Komentar-komentarnya, karena komentar dari Sobat sangat membantu blog ini.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Posting Komentar

KOMENTAR TERAKHIR

BACA JUGA SOBAT !!!

ARTIKEL POPULER

SAHABATKU