Membuat Fungsi Terbilang Dengan Visual Basic 6.0

Minggu, 22 April 2012

Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat program bilangan yang sederhana untuk latihan sobat sobat yang belum pernah nyobain. Ok langsung aja saya bahas

    Fungsi terbilang adalah fungsi yang melakukan konversi dari angka menjadi teks terbilangnya, misalnya 123,4567 menjadi seratus dua puluh tiga koma empat lima enam tujuh.

property
    Buatlah sebuah project baru dengan template Standard.EXE. Rancanglah sebuah form seperti terlihat pada gambar 1. Beberapa properti form tersebut harus diberi nilai sebagai berikut:

Terbilang

Kemudian tambahkan sebuah modul dengan cara klik kanan pada Project Explorer dan pada menu yang muncul pilih Add > Module. Bandingkan dengan gambar 2.

Module

    Pada module baru tersebut tambahkan kode program seperti disajikan pada listing 1.
Listing 1

    Kemudian klik ganda tombol Terbilang dan tambahkan kode program seperti disajikan pada listing 2.
Listing 2

    Langkah terakhir, klik ganda tombol Exit dan tambahkan kode program seperti disajikan pada listing 3.

Listing 3
    Hasil eksekusi program tersebut ditampilkan pada gambar 3.

Hasilnya
Masukkan suatu angka pada kotak teks Angka, klik tombol Terbilang, teks terbilang dari angka tersebut akan muncul pada kotak teks Terbilang.


    Best Regard,


Bagaimana ? Apakah Info di atas sudah cukup membantu sobat ?


CATATAN : Jika sobat suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK atau TWITTER


                 Jangan Lupa Tuliskan Komentarnya Ya...! Terima Kasih. 



Tolong dibaca Sobat !

Sobat sedang membaca artikel tentang Membuat Fungsi Terbilang Dengan Visual Basic 6.0 dan Sobat bisa menemukan artikel Membuat Fungsi Terbilang Dengan Visual Basic 6.0 ini dengan url http://isansusanto.blogspot.com/2012/04/membuat-fungsi-terbilang-dengan-visual.html, Sobat boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Membuat Fungsi Terbilang Dengan Visual Basic 6.0 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Sobat, namun jangan lupa untuk meletakkan link Membuat Fungsi Terbilang Dengan Visual Basic 6.0 sebagai sumbernya.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

0 komentar:

Silakan tulis komentar , Kritik Dan Saran kamu di bawah sini Untuk BLOG Di Atas Untuk FACEBOOK. Mohon gak ada spam ya, karena kalau ketemu spam pasti aku hapus.Untuk menghindari adanya broken link, sertakan pula http:// nya saat menulis alamat blog kamu.Terima Kasih Atas Komentar-komentarnya, karena komentar dari Sobat sangat membantu blog ini.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Posting Komentar

KOMENTAR TERAKHIR

BACA JUGA SOBAT !!!

ARTIKEL POPULER

SAHABATKU